Anda berada di sini: Beranda  »  Berita  »  Detil Artikel / Tips

Detil Artikel / Tips


Kadin Pamerkan Sistem Logistik Indonesia ke Dunia di Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 20

Kadin Pamerkan Sistem Logistik Indonesia ke Dunia di Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran transportasi dan logistik terbesar dunia, Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023, di Sands Expo, Singapura, pada 1-3 November 2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran transportasi dan logistik terbesar dunia, Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023, di Sands Expo, Singapura, pada 1-3 November 2023.

Ketua Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia Akbar Djohan mengatakan, keikutsertaan dalam pameran tersebut merupakan wujud komitmen Kadin Indonesia dalam mendukung pembangunan ekosistem logistik nasional yang efisien, resilien, dan berkelanjutan serta menjadi solusi rantai pasok global di masa mendatang.

“Dalam dua tahun tahun terakhir, sektor transportasi dan logistik Indonesia mengalami kemajuan pesat dan tumbuh signifikan, seiring dengan perkembangan ekonomi digital, termasuk e-commerce. Oleh karena itu, Kadin Indonesia akan hadir dan berperan aktif dalam pameran ini untuk menunjukkan kemajuan sektor logistik tanah air kepada dunia,” ujarnya dalam keterangan tertulis,Kamis (20/7/2023).

Akbar melanjutkan, pamerna ini menjadi momentum yang tepat untuk mempertemukan pelaku di sektor logistik Indonesia dengan pelaku usaha internasional, bukan hanya untuk berbagi pengalaman dan berjejaring, tetapi juga peluang untuk bersinergi dan bersaing di pasar global.

Memanfaatkan jaringan global Messe München sebagai penyelenggara, Transport Logistic Southeast Asia Exhibition 2023 menargetkan ratusan perusahaan global sebagai peserta pameran dan lima ribu pengunjung dari industri terkait, termasuk buyers berpengaruh dari berbagai belahan dunia, khususnya Asia.

Pada acara ini, Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia juga akan menyelenggarakan pertemuan tingkat tinggi untuk membahas isu global di bidang transportasi dan logistik.

 

https://www.liputan6.com/bisnis/read/5348964/kadin-pamerkan-sistem-logistik-indonesia-ke-dunia-di-transport-logistic-southeast-asia-exhibition-2023