SEGENAP PENGURUS DAN SEKRETARIAT BSK DKI JAKARTA : MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 HIJRIAH"

Anda berada di sini: Beranda  »  Berita  »  Detil Artikel / Tips

Detil Artikel / Tips


Ketum KADIN DKI Dukung Kolaborasi Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha di UKI EKRAF FAIR 2023

Ketum KADIN DKI Dukung Kolaborasi Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha di UKI EKRAF FAIR 2023

Jakarta, innews.co.id –Dunia usaha menjadi bentuk implementasi yang riil selepas mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Untuk itu, kolaborasi dunia pendidikan dan dunia usaha menjadi keniscayaan dalam melengkapi para mahasiswa agar siap bersaing di dunia nyata.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta Diana Dewi saat memberikan sambutan pada Pembukaan UKI Ekraf Fair 2023, di halaman Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

“Kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia usaha akan membentuk para mahasiswa lebih memahami dimensi pekerjaan, termasuk bagaimana mendorong mahasiswa memiliki jiwa enterpreneurship,” kata Diana Dewi, dihadapan para mahasiswa UKI dan undangan lainnya.

Dirinya mengapresiasi kehadiran UKI yang telah 70 tahun dengan berbagai alumninya yang tersebar di berbagai bidang kerja. “UKI telah ikut serta berkontribusi dalam pendewasaan insani melalui pendidikan yang berkualitas dan berkarakter unggul. Apalagi, di masa kepemimpinan Rektor Dr. Dhaniswara K. Hardjono, UKI telah memperoleh akreditasi Unggul dari BAN-PT. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan patut di syukuri oleh seluruh civitas akademika UKI,” kata Diana lagi.

Acara UKI Ekraf Fair 2023 ini, sambung Diana, sebagai bentuk nyata upaya UKI untuk mendorong para mahasiswanya memiliki spirit enterpreneueship. Selain itu, kegiatan ini juga diyakini dapat menggerakkan usaha mikro dan kecil.

“Saya berharap mahasiswa UKI juga belajar memiliki jiwa kewirausahaan, sehingga kedepan bisa menjadi pengusaha-pengusaha yang tangguh,” pesan Diana yang juga owner Toko Daging Nusantara yang telah memiliki 7 cabang di Jabodetabek ini.

Diana mengingatkan, menjadi pengusaha tentu memiliki tantangan. Namun, dituntut sikap kritis kita untuk menjawab berbagai tantangan tersebut dan membuatnya menjadi kesuksesan. “Tantangan yang ada harus membuat kita lebih kuat dan termotivasi dalam mencapai kesuksesan,” pesan Diana.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara KADIN DKI Jakarta dengan UKI.

Sementara itu, Dhaniswara Hardjono mengatakan, penyelenggaraan UKI Ekraf Fair 2023 merupakan upaya untuk mendorong keberlangsungan UMKM serta lebih mengenalkan para mahasiswa kepada dunia usaha. “Saya berharap ajang ini bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk belajar mencintai produk-produk dalam negeri,” seru Dhaniswara yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM KADIN Pusat ini. (RN)

 

https://innews.co.id/ketum-kadin-dki-dukung-kolaborasi-dunia-pendidikan-dan-dunia-usaha-di-uki-ekraf-fair-2023/