SEGENAP PENGURUS DAN SEKRETARIAT BSK DKI JAKARTA : MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 HIJRIAH"

Anda berada di sini: Beranda  »  Berita  »  Detil Artikel / Tips

Detil Artikel / Tips


KADIN DKI Jakarta Gelar Djakarta Festival 2022

KADIN DKI Jakarta Gelar Djakarta Festival 2022

Jakarta – Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi. DALAM rangkaian pelaksanaan Rapat Pimpinan Provinsi (RAPIMPROV) III KADIN DKI Jakarta akan menggelar Djakarta Festival pada 26 Agustus-28 Agustus 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Acara ini seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gelaran Djakarta Festival 2022 bertujuan untuk meningkatkan perekonomian khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Djakarta Festival 2022 merupakan ajang pameran dagang yang melibatkan pelaku UMKM dan IKM sehingga diharapkan dapat memperkuat pemulihan ekonomi, terutama di DKI Jakarta, yang tengah berjalan,” ujar Diana Dewi, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta yang juga merupakan CEO PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan Djakarta Festival akan menghadirkan 120 both terdiri dari kurang lebih 300 tenan / para pelaku IKM dan UMKM yang sudah dikurasi, 7 perwakilan Provinsi antara lain: Kadin Jawa Barat, Kadin Gorontalo, Kadin Sulawesi Tenggara, Kadin Sumatera Selatan, Kadin Banjarnegara, Kadin Banten, Kadin Riau.Dari UMKM itu ada 4 peserta disabilitas dinas sosial.

Menariknya, seluruh peserta pameran dagang ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan KADIN DKI Jakarta untuk mendorong percepatan pemulihan pelaku usaha setelah pandemi.

“Untuk peserta pameran Djakarta Festival 2022 yang terpilih nantinya KADIN DKI Jakarta akan melakukan pendampingan dalam rangka pengembangan pasar ekspor. Sehingga, ajang ini dapat berkelanjutan dan tidak hanya sebatas pameran produk semata.

KADIN DKI Jakarta berkomitmen membantu pelaku usaha yang prospektif untuk memperluas pemasaran produknya hingga ke mancanegara,” tambah Diana Dewi.

Sementara Ketua Panitia Djakarta Festival 2022 Uchy Hardiman, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan gelaran perdana KADIN DKI Jakarta setelah pandemi berlalu. Acara ini merupakan bentuk kepedulian KADIN DKI Jakarta kepada pengusaha di DKI Jakarta khususnya.

“Alhamdulillah Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan acara ini menjadi cikal bakal pilot project untuk KADIN seluruh Indonesia ke depannya,” kata Uchy.

Djakarta Festival 2022 ini akan dibuka oleh Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid, dan Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi.

Ketua Badan Sertifikasi Kadin (BSK) DKI Jakarta, Ir. Pulo Marbun menambahkan bahwa BSK akan membuka stand BSK guna melakukan sosialisasi dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya para pengusaha baik perorangan maupun perusahaan yg akan mengurus KTA dan Sertifikat Badan Usaha Kadin. Hal ini merupakan kontribusi BSK dalam menyukseskan acara Rapimprov dan Jakarta Festival 2022

Acara ini akan dimeriahkan oleh musik hiburan Andra and The Back Bone, Galba Lesmana, Black Stone Band, dan penampilan Kadin 5 wilayah kota.

Selain itu ada aneka perlombaan, sajian kuliner, fashion show, handycraft, dan lainnya.Pada Djakarta Festival 2022 ini juga ada MoU Kadin DKI Jakarta dan perusahaan di antaranya Qrish, Coin works, Surveyors Indonesia, YAI, dan Orient. Penandatangan MoU akan dilaksanakan pada Jumat 26 Agustus 2022. “Semua gelaran Djakarta Festival 2022 akan berlangsung di area Parkir Timur Senayan.

Sedangkan sidang RAPIMPROV III akan diadakan di Hotel Mulia Senayan, pada Sabtu 27 Agustus 2022,” jelas Uchy yang juga Wakil Ketua Kadin DKI ini.Jadwal Djakarta Festival 2022 sebagai berikut: Jumat, 26 Agustus 2022: Seremoni pembukaan RAPIMPROV III Kadin DKI Jakarta sekaligus Djakarta Festival ditandai dengan pelepasan merpati dan diikuti Performance Marching Band.

Penampilan Galba Lesmana, dan Black Stone Band.Sabtu, 27 Agustus 2022 Sidang RAPIMPROV III 2022 KADN DKI Jakarta dengan tema Mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dalam Menyikapi Regulasi dan Penerapan TKDN untuk Penguatan Pengusaha.

Sub Tema lmplementasi TKDN Dalam Rangka Pemberdayaan Dan Penguatan IKM dan UMKM Dalam Pemulihan Perekonomian Jakarta. Acara bertempat di Hotel Mulia, Senayan Jakarta (bertempat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta).

Kunjungan pameran, hiburan marching band dan cheerleader, dangdut Layla, Djakarta Fashion Festival, Performance Andra & The Backbone, dan DJ Closing.

Minggu 28 Agustus 2022 Senam pagi KADIN DKI dan Kota Wilayah dan kunjungan pameran; Performance : Kadin Jakarta Selatan, Kadin Jakarta Barat, Kadin Jakarta Pusat, Kadin Jakarta Timur, Kadin Jakarta Utara, IWAPI, Rotasi Band, Niceweed, GEKRAF Jakarta Pusat -El Corona, dan Draz Band