Anda berada di sini: Beranda  »  Profil  »  Berita

Detil Berita


Kadin: Penutupan Tempat Wisata di DKI Berdampak kepada UMKM

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani menyoroti keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup beberapa tempat wisata di DKI Jakarta guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona Covid-19. 

"Itu akan berdampak terhadap UMKM juga. Ada penjualannya di situ menurun juga," ucapnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu 14 Maret 2020.

Karena kejadian tersebut, kata Rosan, UMKM harus segera dikuatkan dengan pelonggaran pembiayaan kredit dari perbankan.

"Itu yang kami usulkan, kalau mereka (UMKM) ada utang ke bank diberikan dispensasi selama enam bulan ke depan sampai Desember. Kalau perlu tidak ada pembayaran dulu. karena memang mereka terkendala dalam pembayaran, sehingga diperbankan jangan diklasifikasikan sebagai kredit macet," ujarnya.

Sebelumnya, Anies memutuskan menutup tempat rekreasi dan hiburan selama dua minggu ke depan untuk mencegah penularan kasus virus Corona.

"Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemerintah DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, 13 Maret 2020.

Ia mengatakan tempat hiburan yang ditutup seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, kawasan Monas dan museum-museum milik Pemerintah Provinsi DKI.

 

Logo 4
Logo 6
Logo 7
Logo 8
Logo 10
Logo 11
Logo 12
Logo 13
Logo 14
Logo 15
Logo 16
Logo 1
Logo 2
Logo 3