Anda berada di sini: Beranda  »  Profil  »  Berita

Detil Berita


Tiket Uji Coba MRT Jakarta Empat Hari Ini Langsung Ludes

TEMPO.CO, Jakarta - Tiket dua hari pertama uji coba kereta Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta untuk publik pada 12 dan 13 Maret 2019 telah ludes. Bukan itu saja, masyarakat juga telah memburu dan mengisi penuh kuota yang disediakan untuk uji coba sabtu dan minggu, 16 dan 17 Maret 2019.

Semua tiket untuk empat hari itu habis hanya dalam hitungan jam sejak pendaftaran dibuka secara online pada pukul 10.00 WIB, Selasa 5 Maret 2019. Keterangan 56 ribu tiket untuk kuota empat hari itu telah habis terlihat saat Tempo mengecek ketersediaan kuota untuk tanggal uji coba 12 - 23 Maret 2019.

Peta Jalur MRT Tahap 1 (Dok. Jakartamrt.co.id)

 

Untuk tanggal lainnya, tiket pun hanya tersisa untuk keberangkatan dari beberapa stasiun MRT saja. Seperti 14 Maret, tiket keberangkatan dari stasiun Benhil, Setiabudi, dan Dukuh Atas saja yang tersedia. Sedangkan di Senayan, Bundaran HI, dan Istora telah ludes.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menjelaskan sejak pukul 10.00 WIB hari ini telah dibuka pendaftaran online untuk masyarakat menjajal kereta MRT. "Masyarakat dapat melakukan pendaftaran online pada alamat http://www.ayocobamrtj.com," ujarnya melalui keterangan tertulisnya hari ini, Selasa, 5 Maret 2019.

Selain melalui web, masyarakat juga dapat mendaftar MRT melalui aplikasi Bukalapak. Kamaluddin berharap melalui uji coba ini masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan.

Ia juga berharap saat MRT telah beroperasi, masyarakat akan berpindah ke moda transportasi massal ini dari kendaraan pribadinya. MRT Jakarta Fase I melayani rute Lebak Bulus - Bundaran HI. Lintasan sepanjang 16 kilometer itu nantinya akan memiliki 16 stasiun. Secara bertahap MRT Jakarta menargetkan 28 ribu orang pendaftar akan diangkut sekaligus dalam uji coba ini untuk mencoba daya angkut maksimal MRT.

Logo 4
Logo 6
Logo 7
Logo 8
Logo 10
Logo 11
Logo 12
Logo 13
Logo 14
Logo 15
Logo 16
Logo 1
Logo 2
Logo 3