Anda berada di sini: Beranda  »  Profil  »  Berita

Detil Berita


Ini Harapan Kadin DKI Untuk Gubernur yang Baru

Ribuan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta mengharapkan kehadiran gubernur baru nanti akan membawa angin segar dalam dunia usaha. Kepemimpinan Anies-Sandi harus bisa memulihkan pengusaha kontruksi yang memprihatinkan karena tak bisa ikut lelang proyek milik pemerintah.

Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi memaparkan dari 13 ribuan usaha yang tergabung sejak beberapa tahun lalu, maka tahun 2016, tinggal di bawah 10 ribuan. “Lebih dari 3 ribu usaha kecil menengah (UKM) tutup, karena tak mampu ikut proyek lelang konsolidasi yang diarahkan untuk perusahaan besar saja,” ujarnya saat membuka acara Rapat Kerja III yang digelar Badan Sertifikasi Kadin DKI di The Sheraton Media, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Menurutnya, ribuan usaha yang bertumbangan tahun lalu, dikarenakan mereka tidak bisa mengikuti proses lelang yang dikemas dalam paket gelondongan.

“Mereka tak punya modal untuk mengerjakan proyek yang nilainya terlalu besar. Akibatnya banyak UKM yang tumbang, sedangkan sebagian yang mendapatkan sub-kontrak, masih agak mendingan,” jelasnya. Mereka sangat berharap pada pasangan Anies-Sandi dapat meninjau kembali pelaksanaan lelang sebelumnya.

Untuk menjalankan pemerintahan yang pro-dunia usaha, kata Eddy, pihaknya sangat mengharapkan kepada Gubernur DKI untuk melibatkan Kadin, khususnya ketika akan mengeluarkan kebijakan soal UMKM maupun industri usaha. “Kadin sebagai salah satu bagian stake holder hendaknya dilibatkan dalam pembahasan yang menyangkut dunia usaha,” ujar Eddy didampingi wakilnya Sarman Simanjorang.

Kegiatan raker diikuti oleh ratusan undangan, jajaran Badan Sertifikasi Kadin DKI Jakarta. “Raker ini membahas hasil kerja tahun 2016 dan merencanakan program kerja 2017,” ujar kepala Badan Sertifikasi Berry Purba. Pihaknya akan terus memotivasi perusahaan untuk meningkatkan kinerja melalui pemberian sertifikat kompetensi. “Sertifikasi ISO yang dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Kadin DKI dilakukan sesuai presedur agar sertifikasi itu tetap diakui di tingkat dunia,” tambahnya.

Logo 4
Logo 6
Logo 7
Logo 8
Logo 10
Logo 11
Logo 12
Logo 13
Logo 14
Logo 15
Logo 16
Logo 1
Logo 2
Logo 3